Desember: Sayang-sayang sama Diri, Yuk!

Jadi penutup tahun, sebuah kelas untuk kembali ke diri, menepi sebentar, menyayangi jiwa ini.
Self Care! Sering mungkin yah kita dengar berbagai sumber mengingatkan tentang itu. Akupun masih sering mengingatkan diriku sendiri. Yaap… kita harus saying sama diri ini, bagaimanapun ia, baik-buruk hanyalah sudut pandang.

Mungkin kita punya masalah, mungkin semua rasanya begitu berat. Kadang kita merasa benar-benar sendirian, kadang kita merasa tak lagi punya alasan untuk bangun dari kejatuhan.

Tapi Hei…!
Ingatlah diri ini yang sudah melangkah sampai sejauh ini, dari kita tidak bisa apa-apa selain menangis, hingga kini bisa lakukan lebih banyak dari itu. Duduklah tenang, ada cermin di depan jauh lebih baik. Tidak ada manusia tanpa kesulitan, hanya bentuknya yang beda. Tidak ada masalah yang tanpa akhir. Aku yakin kita bisa. Awali dengan memberi ruang untuk diri kita, menghirup udara lebih dalam, bersyukur lebih banyak, dan berpikir bahwa selalu ada hal baik yang menunggu di depan kalau kita mau teruskan langkah.
Oh ya, sejak Desember 2018, Bounce Back sudah ber-15 termasuk aku, kami kedatangan teman-teman baru yang lain, yaitu Shirin, Upi, Atik, dan Rizki ditambah para mentor yang lanjut dari Chap 2 yaitu Zando, Dewinta, Ucha, dan Dian 😊 Tentu masih dengan Virgi, Ratih, Nanda, Nana, Nismau, dan Sas 😊

Writing is my way to talk with my self and you too

Leave a reply:

Your email address will not be published.