Dua Kelas Penambah Semangat

Masih di Febryari Februari Februari ! Yuhuuu

1. Tentang Aku, Kamu, dan Hubungan Kita
Aku duduk dekat Kak Dhila, psikolog yang jadi pembicara saat kelas “Healthy Relationship”, aku menjadi operator sembari mendengarkan materi tentang membangun hubungan yang sehat.

Aku pernah terjebak agak lama dalam hubungan tidak sehat, di keluarga ataupun dalam hubungan romantis yang abusif. Itu membuatku hati-hati sekali saat mengizinkan seseorang masuk ke hati.

Aku semakin menyadari bahwa perihal berhubungan dengan orang lain didahului dengan baik-baik berhubungan dengan diri sendiri dulu, agar kita paham dengan siapa kita melangkah. Aku paham sekarang, ruang kosong mana yang saat itu berhasil dimasuki hingga nalarku tidak jalan dengan baik :”) Aku bersyukur, semua itu telah selesai.

2. Tentang Bangkit dari Gagal
Akhir februari, aku diberi kesempatan untuk berbagi dengan teman-teman seputar Bangkit dari Gagal. Mungkin ini kali pertama aku mewakili Bounce Back untuk menjadi fasilitator kelas publik. Aku berusaha siapkan dengan baik. Oh ya, aku mewakili Bounce Back dengan Nisa. Walaupun tetap deg degan, kamu coba yang terbaik yang kami bisa :))

Aku senang dapat kesempatan ini. Aku seperti dapat kesempatan untuk mengisi diri karena untukku berbagi itu memberi banyak energi ke dalam diri.

Writing is my way to talk with my self and you too

Leave a reply:

Your email address will not be published.