Mei #1 Banyak Belajar

Di bulan Mei, Indonesia membuka dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional. Aku pun merasakan atmosfer banyaknya kesempatan belajar di bulan ini. Benar-benar banyak sekali :”)

Semua Murid Semua Guru

Diawali dengan menjadi salah satu pembicara di talkshow Semua Murid Semua Guru. Saat itu aku mewakili ArsaKids, kantor tempatku bekerja saat ini. Kantor yang penuh orang-orang inspiratif dan passionate sama hal yang dikerjakan. Kantor yang memberiku ruang untuk bekerja sambil kuliah. Aku ditolong banyak oleh kantor ini.
Kami berbincang tentang “Main Game Sambil Belajar” karena kantorku ini memang bergerak di media bermain dan belajar untuk anak-anak. Aku belajar banyak dari para pembicara yang lain. Haaah, terima kasih untuk kesempatan ini yaaahh

Reformation STAN
Ada dua hari yang diberikan panitia Reformation STAN untuk Bounce Back berbagi cerita dalam kelompok kecil yang diisi oleh mahasiswa STAN. Kami berbagi cerita tentang menghadapi dunia pendidikan yang kadang menjatuhkan mental. Ada banyak tantangan pribadi yang akhirnya ikut terkuak. Aku senang karena teman-teman sedia berbagi banyak hal. Aku senang teman-teman berani. Aku juga bangga karena teman-teman ingin bangkit.
Kita jalan sama-sama, yah! 😊

Titik Balik
Di pertengahan bulan Mei, Bounce Back diundang untuk kembali menemani sesi bercerita dalam kegiatan yang diadakan Titik Balik seputar Bangkit dari Gagal. Kali itu, Bounce Back diwakilkan oleh Ananda, Ucha, dan Atik. Semoga melegakan yah setelah ikut kegiatan ini. Aku membaca banyak sekali story menarik yang masuk ke Bounce Back setelah acara ini. Terima kasih yah sudah berkegiatan sama-sama.

Kini dan Saat Ini: Diskusi Buku Mindfulness

Lagi-lagi, aku beruntung dapat kesempatan baik untuk jadi moderator diskusi buku: The Headspace Guide to Meditation and Mindfulness bersama dua pembicara, Ibu Ratih Ibrahim dan Mas Adjie. Aku senang berbincang dengan keduanya. Aku senang dengan keterbukaan mereka untuk berbagi lebih banyak. Kegiatan ini diadakan oleh Kinokuniya dan Personal Growth.

Aku sendiri duduk di sana bukan hanya sebagai moderator, tetapi juga sebagai orang yang sedang belajar tentang Mindfulness. Jujur, aku memang sedang melatih diri untuk lebih mindfull, ntah kenapa pas banget dipertemukan oleh Ninette (temanku) dengan kesempatan ini. Haaah, Tuhan baik :”)

Bagaimana kuliah, Put?
Semester 1 lalu masih ku lalui dengan banyak sekali butuh penyesuaian, pelan-pelan sekali. Semester 2 ini aku senang karena merasa bisa lebih akrab :”) Aku belajar banyal hal di kelas, aku menikmati semester 2 karena semuanya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak yang akhirnya aku terapkan juga selama menjalankan Bounce Back.

Aku juga senang karena bisa mengenal teman-teman di kelas jauh lebih dekat di semester 2 ini. Seperti biasa, aku senang ajang berbagi cerita dan aku selalu menikmati itu sebagai momen bertukar energi baik. Aku rasa aku sedang bersama 19 teman-teman hebat yang berjuang untuk jadi psikolog anak dengan berbagai rasa-rasa tantangannya. Semoga kita bisa menyelesaikan ini dengan baik, yah! :”)

Writing is my way to talk with my self and you too

Leave a reply:

Your email address will not be published.