#Mei : Kelas Menulis Pertama, Put!

Aku ada di mobil sendirian, hampir tidak menyangka kalau aku akan datang ke Rumah Perubahan sebagai pengisi kelas menulis. Aku menyiapkan bahan sebaik yang aku bisa karena ini kelas pertamaku untuk anak-anak kelas 5 SD Santa Ursula. Sebenarnya, saat dihubungi pihak Rumah Perubahan, aku masih kaget dan belum langsung menjawab “iya” ketika ditawarkan kesempatan ini. Aku tanya dulu orang-orang terdekatku untuk memastikan, aku bisa tidak ya?

Selalu ada kali pertama bukan? Aku coba siapkan sebaik mungkin yang aku bisa.
Aku sampai di sana, tempatnya rindang dan nyaman. Hujan rintik-rintik mewarnai pagi itu. Dalam perjalanan, ku lihat segerombol anak-anak tengah menepi. Merekakah yang akan aku ajak berkegiatan bersama?

Setelah menunggu beberapa waktu, aku masuk ke dalam ruang kelasku. Haah, ku hirup udara dalam-dalam untuk dapatkan energi dan berkenalan dengan sekitar. Aku tatap satu per satu anak-anak yang sudah duduk di depanku, ternyata benar kalau mereka yang tadi kutemui sedang berteduh. Ada sekitar 30an anak.

Sepanjang kelas, aku dapat energi baik dari mereka. Anak-anak ini sangat sangat sangat antusias mengikuti kegiatan. Mereka juga kreatif untuk menulis, mau menerima umpan balik, dan imajinatif dalam menyusun tulisan yang apik. Pada saat aku seumuran mereka, aku belum pernah ikut kelas menulis, tiba-tiba sekelebat muncul bayangan bahwa aku ingin menulis lebih banyak dengan anak-anak lagi setelah ini.

Terima kasih Rumah Perubahan!
Terima kasih juga Daniel dan Tim yang sudah beri kesempatan untuk aku memulai langkah pertama.

Writing is my way to talk with my self and you too

Leave a reply:

Your email address will not be published.